Tidak Rindukah Kalian Kepada Matahari, Hujan dan Debu Jalanan?



Sudah lama sekali kita tidak berkumpul bersama. Semua bisa memakluminya, karena kita memang memiliki tanggung jawab yang diemban masing-masing. Namun, setelah sekian lama kita tidak berbincang dan bercada menghabiskan malam, saya merasakan kerinduan pada masa-masa tersebut. Kita pasti masih mengingat satu sama lain setelah pertemuan-pertemuan sebelumnya. Entah kemana lagi kita akan berjalan?... Kita pernah istirahat di terik siang hanya karena takut kita pada polantas. Kita bersama pernah menelusuri jalan sempit untuk menghindar dari kejarannya. Tapi apakah kita harus berhenti sampai di situ?... Jangan, Kawan! Masih banyak tempat yang belum kita injak. Masih terlalu banyak tanah yang belum merasakan kasarnya kaki kita. Kita belum merasakan dinginnya Wamena dan merasakan panasnya Khatulistiwa. Bukankah itu sangat sayang dilewatkan?... :D


Meskipun dalam setiap perjalanan tidak selalu mudah untuk kita, tetapi itulah yang membuat kita bisa saling mengenal. Kehabisan bahan bakar atau tak mampu membeli nasi adalah perkara mudah bagi kita. Kita bisa melewati semua yang ada di hadapan kita meskipun terkadang dengan sedikit emosi, tapi bukankah kita bisa melewatinya tanpa harus bertengkar?... Itu adalah sesuatu yang indah, Kawan!

Kemana lagi kita, Kawan?.... Jangan biarkan kita terlepas dari puitisnya hujan. Mari kembali kita berikan aroma tubuh kita kepada matahari!


0 komentar:

Posting Komentar