Lebih Dekat dengan Helmy Fahruroji

Helmy Fahruroji
Helmy Fahruroji, itu nama guwe, Man (keren pan eta, ema urang tea atuh pikiraneun). Guwe adalah anak keempat dari empat bersaudara (bontot caritana mah eta, nu ceuk batur mah anak paling di sayang). Guwe lahir di Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang (sebelumnya Kecamatan Bojonggede; berubah karena pemekaran) Kabupaten Bogor pada tanggal 10 Maret 1985. Segala puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena guwe terlahir dalam keadaan sempurna, bahkan gemuk ceunah bahela mah, Lur. Selain sempurna, kalo kata nyokap guwe, guwe itu kece, Man. Hahaha.

Guwe pertama disekolain di SDN Kandang Panjang III, alhamdulillah cuman enam tahun guwe sekolah di SD mah (teu kos batur aya nu nepi tujuh tahun tea pan, Lur). Pinter-pinter amat sih kaga, yaaaaah.... lumayan dah kalo buat mikir mah, aya keneh pikiran mah. Sesudahnya lulus guwe memilih mondok atau pesantren di Bogor, namanya Pondok Pesantren Al-Aulia yang ada di Cibungbulang. Itu bukan karena paksaan, Man, itu emang kahayangan guwe sorangan tapi disana guwe cuma kuat dua tahun. Pada akhirnya guwe putusin buat cabut dari pondok sewaktu guwe kelas dua Tsanawiyah. Setelah entu guwe ngelanjutin sisa sekolah guwe di SMP Tajurhalang di kampung halaman.

Sedari dulu guwe emang termasuk orang yang pemalu, tertutup, dan pendiam. Setiap ada masalah jarang banget curhat sama orang lain apalagi keluarga, asa isin tea, Lur. Kebiasaan itu guwe bawa ampe sekarang, entah apa yang bikin guwe kaya gitu. Lebih baik memendam masalah sendiri dibanding berbagi kepada orang-orang terdekat. Kalo lagi punya masalah guwe lebih memilih asyik dengan muram durja di wajah (eheyyy).

Saat guwe SMP, guwe baru sedikit mengenal dunia luar (badung tea badung) tapi kaga badung-badung amat si, standarlah badungnya (sieun mun dicarekan ku ummi mah apanan). Lanjuuuuuuuuttt ke tingkat SLTA, perjalanan hidup guwe normal-normal aja, gak ada yang turun juga kaga ada peningkatan, yaaaaa... gitu-gitu aja weh pokona mah. Hingga pada akhirnya guwe lulus SMA di SMAN 1 Bojonggede bahela mah, mun ayeuna SMAN 1 Tajurhalang pada tahun 2003. Keluarga minta guwe untuk kuliah tapi guwe memilih kuli we ah, kebetulan ada temen ngajak gawe di Lenteng Agung (teu kudu nyaho lah gawe naonna mah, mun hayang banget mah SMS weh). Hahahaha.

Hingga pada suatu saat Alloh SWT mengirimkan seseorang yang memotivasi guwe untuk ngelanjutin kuliah, biar hidup jadi lebih bae kedepannya, ceunah mah (sekarang do'i udah punya laki, Man. Jadi teu kudu dicaritakeun lah. Hahaha). Guwe kuliah di Universitas Pakuan Bogor. Pertama masuk guwe ngambil Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen tapi karena keadaan tidak memungkinkan buat guwe kedepannya, akhirnya guwe memutuskan untuk pindah Fakultas. Hasilnya sekarang ini, guwe jadi guru, Boyyy. Guwe pindah ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia di kampus yang sama.

Meskipun guwe sempet cuti sewaktu kuliah, alhamdulillah guwe lulus juga pada tahun 2011, nuhun pisan ka Gusti Alloh nu mere ijin ka urang kumaha rasana wisuda. Hehehehe. Nah... dimasa-masa nganggur inilah guwe demen ama yang namanya VESPA. Awal mulanya gara-gara guwe bawa vespa 3 in 1 (3 in 1 maksudna teh bodi belakang Excel, bodi depan PX, dan mesinna Super, kepo posan eta vespa emang ge. Hahahaha) abang guwe banyak yang dadah dadah ke guwe maaaaaaaaaaannn, saik ga tuh. Nah ampe sekarang dah guwe demen ama produk Italy entuh, Gan.


Nih Vespa pertama guwe, Man, Super Tahun 1975, baru cuma guwe ajak ke acara Pelabuhan Ratu doangan pada tahun 2012. Seabis itu guwe jual mumpung lakunya rada lumayan. Hehehehe




Yang ini vespa kedua guwe, Man, Exclusive I Tajun 1996. Yang ini masih ada ampe sekarang buat mondar mandir gawe. Ini udah guwe ajak ke acara Pangandaran ama tahun baruan ke Ujung Genteng.


Nah yang ini sesvan guwe neh, Man. Body Super mesin Exclusive. Baru guwe pake ke acara Ragunan Tahun 2013



Sorry guwe ga cerita tentang woman, soalnya masih dalam tahap perjuangan tea, Lur. Doakeun weh abeh dipertemukan dan dipersatukan ku Gusti Alloh ama wanita idaman. Hohohohoh. Udeh segitu ajah dulu kenalannya, kurang lebihnya mohon maaf ah, Lur. Mun arek kenal banget.... nget.... nget... ulin weh ka bumi urang.

Cheeeeeeeeerrrsss.......

0 komentar:

Posting Komentar