Pekan Tanpa Puisi

Tuhan tidak mengirim puisi beberapa hari belakangan ini, Ia mengirim nasihat-nasihat abstrak dari perjalanan. Banyak waktu aku habiskan untuk bercengkrama dengan para sahabat yang senantiasa membuat tertawa riang, walaupun sebenarnya perasaan dalam kemuraman. Tuhan selalu ada untuk kita, Kawan. Tuhan membuktikan kepeduliannya dengan mengirimkan sahabat-sahabat yang selalu bisa membuat tertawa dalam canda, namun dalam candanya penuh hikmah. Puji syukur untuk-Mu, Tuhan.

Sebagai seorang yang belum berumah tangga seperti aku, apalagi yang dipikirkan selain bagaimana mencari pasangan hidup yang sesuai visi dan misinya. Aku yakin Tuhan akan mengirimkan orang itu untukku kelak, ini cuma masalah kepercayaan dan keyakinan saja juga waktu tentunya.

Setelah beberapa waktu menimbang kriteria yang aku inginkan dan sangat sulit untuk didapatkan, sekarang ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk meraih itu. Temanku berkata “cari pasangan itu yang sayang sama kita dan orang tua, karena sebagai lelaki kita ditakdirkan sebagai kepala keluarga yang harus ditaati selama perintah itu baik untuk keluarga”. Lama aku mendalami kalimat itu hingga aku betul-betul mengerti dan paham hingga bisa mengaplikasikannya. Istri yang baik adalah istri yang taat kepada suaminya, Kawan, tidak ingin memenuhi segala keinginannya dan mengutamakan kepentingan keluarganya daripada keinginannya.

Setiap orang pasti ingin bahagia, hanya saja terkadang orang tidak bisa membedakan keinginan dan kebutuhannya. Butuh kecerdasan dan intuisi yang peka untuk membedakan kedua hal yang nyaris serupa tersebut. Karena manusia diciptakan dengan keistimewaan akal dan pikiran juga perasaan (hati nurani), maka, sampai mana seseorang menggunakan kelebihan-kelebihan hal tersebut untuk mencapai kebahagiaan.


Kebahagiaan adalah mensyukuri apa yang telah diberikan dan menjaganya dengan ketulusan dan penuh kasih sayang, Kawan. Jadi syukurilah apa yang telah kita miliki dan jaga ia dengan kelembutan kasih sayang yang tulus.

0 komentar:

Posting Komentar