Dimana Kebahagiaan?....

Kenapa kita harus mengutamakan KEBAHAGIAAN?....

Apapun jika kita menjalankan sesuatu tanpa adanya rasa kebahagiaan yang tercipta pada hati dan pikiran, maka, akan terasa menjadi beban. Menunaikan atau menjalani sesuatu hal yang membahagiakan akan mengusir kejenuhan dan bahkan memunculkan keceriaan yang telah surut. Hidup bukan hanya saja tentang mengejar kesuksesan. Bagaimana William Henry "Bill" Gates meraih kesuksesan?.... karena dia bahagia menjalankan segala pekerjaannya.

Jangan pernah berpikir kita akan sukses apabila kita tidak menjalani kegiatan atau aktivitas sehari-hari tanpa ada kebahagiaan di dalamnya. Meraih masa depan yang sukses itu bukan hanya karena kerja keras tetapi karena kita bahagia terhadap kerja kita, sehingga kita tidak pernah merasakan tekanan dalam melaksanakannya. Jadi, hal pertama yang harus kita temukan adalah bahagia saat melaksanakan sesuatu pekerjaan.

Tidak berbeda dengan hubungan dua orang kekasih. Jika, tidak ada kebahagiaan ketika menjalani hubungan tersebut, maka, tidak ada kebersamaan yang membahagiakan di dalamnya. Apabila kita lihat secara utuh memang sulit untuk tetap merasa bahagia kedua-duanya. Lalu, apakah yang terpenting dalam menjalani hubungan?... setiap diri seorang pasangan harus bisa membahagiakan pasangannya dan ada timbal balik.

Menuntut?... itu adalah hal yang datang dari ego manusia dan ha itu adalah salah satu penghancur keharmonisan. Bukan menuntut yang harus kita ungkapkan tetapi meminta tanpa harus memaksa dan memberikan hal yang diperlukan. Keharmonisan akan senantiasa terjaga apabila selalu ada rasa ingin memberi satu sama lain; memberi motivasi saat pasangan mulai lemah, memberi penghargaan atas segala usahanya membahagiakan kita, memberi pengertian saat dia dalam situasi tertentu, memberi hiburan kala dia sedih dan memberikan cinta juga kasih sayang yang tulus dan utuh. Menuntut tanpa hendak memberi adalah penganiayaan!

Mari kita memberikan kebahagiaan kepada orang-orang disekitar kita dengan pengertian, penghargaan, hiburan, motivasi, cinta, dan kasih sayang. Kikis keegoisan untuk mencapai keinginan yang terpenting kebutuhan kita bisa terpenuhi.


Send a Positive Vibration for The People and Get a Good Respect!

0 komentar:

Posting Komentar